model gelang berlian

4 Tips Memilih Model Gelang Berlian

Selain cincin, gelang berlian juga menjadi perhiasan yang banyak di koleksi oleh kaum wanita. Model gelang berlian yang unik dan menarik memiliki daya pikat tersendiri. Bagi orang yang mengenakannya, gelang berlian mampu membuat penampilan seseorang menjadi lebih sempurna dan elegan.

Buat kamu yang sedang ingin memilih gelang berlian tapi tidak punya panduan memilih gelang yang tepat, berikut ini ada 4 tips memilih model gelang berlian.

1. Pastikan keasliannya

Tips yang pertama adalah pastikan keasliannya. Ketika membeli gelang berlian, pastikan kamu membeli di tempat yang sudah terjamin keasliannya. Tidak ada orang yang ingin tertipu ketika membeli perhiasan. Terlebih lagi perhiasan berlian yang harganya tidak murah.

Kamu dapat melakukan beberapa cara untuk memastikan keaslian berlian tersebut, yaitu :

  • Dengan cara meniupnya. Berlian asli tidak akan meninggalkan bekas kabut atau uap di  permukaannya, sedangkan berlian palsu akan bereaksi demikian.
  • Dengan cara memasukkannya ke dalam air. Berlian asli akan tenggelam dalam air sedangkan berlian palsu akan mengapung
  • Dengan cara menggoresnya. Berlian asli tidak meninggalkan bekas goresan sedangkan berlian palsu akan meninggalkan bekas
model gelang berlian

model gelang berlian

Kamu patut waspada jika ada yang menawarkan gelang berlian dengan harga yang lebih mudah daripada harga di pasaran. Kamu juga perlu berhati-hati jika membeli gelang berlian secara online. Jika kamu membeli perhiasan berlian secara online, belilah langsung di situs resminya agar terjamin keasliannya.

2. Pilih yang ukurannya pas

Tips yang kedua adalah pilihlah model gelangnya dengan ukuran yang pas. Ukuran pas ini berarti tidak kebesaran tidak pula kekecilan, tapi pas di tangan kamu. Gelang berlian yang kebesaran akan membuat gelang mudah jatuh. Sedangkan gelang yang kekecilan akan membuat kamu menjadi tidak nyaman.

Bisa juga memilih gelang dengan model yang bisa disesuaikan dengan ukuran lengan sehingga ukurannya akan selalu pas ketika dikenakan.

3. Pilih yang nyaman digunakan setiap hari

Tips yang ketiga adalah pilih gelang berlian yang nyaman dikenakan setiap hari. Terutama jika kamu memang membelinya untuk dipakai setiap hari. Boleh saja memilih gelang berlian dengan desain yang bagus dan mewah, tapi jika tidak nyaman dikenakan sepanjang waktu, buat apa?

Lebih baik pilih gelang berlian dengan model yang simpel namun tetap elegan sehingga dipandang akan tetap menawan dan dipakai akan tetap terasa nyaman.

4. Sesuaikan dengan bentuk dan modelnya

Tips yang keempat adalah sesuaikan dengan bentuk dan model gelangnya di the palace dengan tujuan kamu membelinya. Kalau kamu membeli gelang berlian tersebut untuk dipakai di pesta mewah nan megah, kamu bisa memilih gelang dengan desain yang sama megahnya. Tapi kalau kamu membelinya dengan tujuan dipakai setiap hari, kamu bisa mengikuti tips nomor tiga.

Mungkin kamu juga berniat membeli gelang berlian untuk buah hati kamu. Jika demikian, kamu bisa memilihkan model yang simpel agar tidak mudah nyangkut ketika dipakai untuk bermain. Pastikan juga ukurannya pas agar tidak si anak tetap nyaman.

Jika kamu membeli gelang berlian sebagai hadiah untuk orang lain, kamu bisa menyesuaikan dengan kepribadian orang tersebut. Sebaiknya kamu tidak memberikan gelang berlian dengan model yang mewah jika orang yang akan kamu beri tidak terlalu menyukai perhiasan dengan model yang terlalu mencolok.

Nah, itulah 4 tips memilih model gelang. Ada banyak model, bentuk, dan ukuran gelang berlian yang kamu pilih. Pastikan kamu memilih satu yang paling tepat dan pas untuk dikenakan. Dengan memakai gelang berlian yang tepat, penampilan kamu akan semakin menawan dan mengesankan.

Tinggalkan komentar